Kamis, 11 November 2010

dasar pemasaran 3

 Bin`s with Infrared Sensors








Salah satu faktor yang menyebabkan rusaknya lingkungan hidup yang sampai saat ini masih tetap menjadi “PR” besar bagi bangsa Indonesia adalah faktor pembuangan sampah non organik maupun organik. Jika sampah organik masih bisa dikelola sedemikian rupa maka tidak dengan kantong plastik yang telah menjadi sampah yang berbahaya dan sulit dikelola.
Sampah merupakan material sisa yang tidak diinginkan setelah berakhirnya suatu proses. Sampah merupakan konsep buatan manusia, dalam proses-proses alam tidak ada sampah, yang ada hanya produk-produk yang tak bergerak.Sudah kita sadari bahwa pencemaran lingkungan akibat perindustrian maupun rumah tangga sangat merugikan manusia, baik secara langsung maupun tidak langsung.Namun akan bertambah parah dikarenakan salah satunya diakibatkan oleh ketidaktahuan kita terhadap bahayanya membuang sampah organik dan non organik secara sembarang tempat maupun dalam satu wadah tak terpisah. 
Membuang sampah secara sembarangan juga akan membentuk lingkungan yang kurang menyenangkan bagi masyarakat: bau yang tidak sedap dan pemandangan yang buruk karena sampah bertebaran dimana-mana. Infrastruktur lain dapat juga dipengaruhi oleh pengelolaan sampah yang tidak memadai, seperti tingginya biaya yang diperlukan untuk pengolahan air. Jika sarana penampungan sampah kurang atau tidak efisien, orang akan cenderung membuang sampahnya di jalan. Hal ini mengakibatkan jalan perlu lebih sering dibersihkan dan diperbaiki.

Dsini kami mencoba memperkenalkan tempat sampah yang dilengkapi dengan sensor aktif.
Sebuah tempat sampah dengan lubang penutup yang dapat membuka sesuai kebutuhan. Untuk sampah kecil seperti botol minuman atau kaleng, penutup sampah ini cukup membuka sedikit saja. Untuk sampah berukuran jumbo, ukuran lubang dapat disesuaikan.
Dan tidak hanya membuka dan menutup sesuai kebutuhan, dengan sensor inframerah, tempat sampah ini terbuka secara otomatis selama Anda berada dalam rentang 6 inci dari sensor. Lima detik setelah selesai, tutup slide akan tertutup otomatis.
Tempat sampah bersensor ini dibagi menjadi dua warna.Yaitu warna hijau untuk sampah organik dan kuning untuk sampah non organik.

Dengan begitu, diharapkan kurang lebihnya kita akan semakin terbantu dengan tempat sampah yang semakin modern dan mengikuti perkembangan teknologi masa kini.



Terima kasih

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar